Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Katanya, Hypnotherapy Bisa Membuat Orang Menjadi Mahir Memasak

Nextgradio.com - Jika berbicara masalah bisnis, antara kuliner dengan hypnotherapy adalah dua hal yang bertolak belakang. Bagi mereka yang ingin bergelut di kedua tentunya akan menemukan kesulitan untuk mencari titik temu antara kedua hal tersebu. Namun, hal itu tidak bagi Ni Kadek Kristy Hellen, pemilik D’NKH Signature, yang telah berhasil menggabungkan antar hobinya di dunia kuliner dengan basic keilmuannya yaitu sarjana Psikologi.

Peraih penghargaan sebagai pencetus pertama Hypnoculinary  di dunia versi media Bernas ini, selain bergelut didunia kuliner dibawah payung D’NKH Signature, ia juga dikenal sebagai konsultan holistic healing & Empowerment.” Awal mulanya itu ketika saya berada di Malaysia, saya memiliki usaha di bidang kuliner dan ini semua karena hobi. Saat itu, selain membuat kue dan aneka makanan, saya juga beberapa kali diminta mengisi rubrik kuliner untuk sejumlah majalah bahkan sampai menerbitkan buku tentang kuliner di Malaysia,” tutur Heleni saat ditemui Nextgradio.com dikediamannya di kawasan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa dirinya sempat kewalahan lantaran jumlah pemintaan yang terlalu banyak, namun sumber daya manusianya tidak ada.“ Pada waktu itu saya mendapatkan order yang cukup banyak melebihi batas kualitas sumber daya manusia. Kadang kala kita menerima order banyak bukannya happy tapi saya malah berfikir bisa tidak saya mengerjakan order ini mengingat sumber dayanya tidak cukup. Disinilah saya menggabungkan antara Hypnotherapy dengan Culinary  agar bisa tercapai targetnya,”terangnya semakin antusias.

Balik ke tanah air, dirinya tetap melanjutkan bisnis yang dia rintis sejak berada di Negeri Jiran. Namun, minat lama terhadap hypnotherapy dan healing empowerment ia padupadankan dengan bisnis kulinernya.” saya membuka dua kelas ada kelas eksperimen dan kelas biasa. Kalau kelas biasa itu, mereka hanya belajar dekorasi kue aja. dan kelas satu lagi itu saya ajarkan teknik simpel hypnotherapy dan mendekorasi kue,” kata Heleni,

”Orangnya sama-sama belum pernah belajar dan hasilnya sangat beda, orang yang saya kasih teknik hipnoterapi sebelumnya, satu hari itu selesai dengan hasil yang sangat bagus. Nah, yang tidak itu dua atau tiga hari itu tidak selesai-selesai, itulah kurang lebih efeknya,” tambah wanita yang bergelar Masters Cake Art dari PME School of Cake Decorating, Inggris ini.

Lantas, apakah semua orang bisa melakukan. Dengan tegas Heleni mengatakan bahwa semua orang bisa melakukan ini. namun, bila ditanya siapa dan apa pekerjaannya, mereka yang berkerja di bawah tekanan yang sangat membutuhkan metode ini. Contohnya adalah seorang Chef. Hasil mereka pasti akan lebih bagus jika tidak pakai marah-marah. Sebab, ketika mereka bekerja dengan tenang, ia akan menularkan hal serupa kepada anak buahnya. Selain itu, ketika mereka tenang, potensi mereka itu sangat tinggi. Sebab, orang yang bekerja dengan tenang dan orang yang bekerja dengan strees itu akan beda hasilnya.

Kini, berawal dari hobi, bisnis kulinernya kian berkembang. Selain itu, dirinya pun saat ini sedang fokus mengembangkan bisnis lainnya yaitu holistic healing empowerment & restruktur nama.”memang saat ini fokus saya itu di konsultan nama akan tetapi bisnis ini akan tetap saya jalani, meski minat terhadap bisnis kuliner saat ini mulai berkurang, kedepannya saya membuka private class yang nantinya saya akan mengajarkan seseorang bukan hanya sebagai ahli dekorasi kue tapi juga sebagai seorang enterprenuer,” ungkap Heleni tersenyum.

 

Cecez 2017-02-08