Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Ada Apa Dengan Cinta 2? Akan Dibuat Lebih Dewasa

Vampiresound.com, Tahun 2002 menjadi saksi perjalanan cinta sepasang  anak manusia Cinta dan Rangga. Cinta adalah gadis cantik, smart dan populer di sekolahnya yang memiliki empat sahabat dekat dan sibuk dengan segudang kegiatan sekolahnya. Dia merasakan hidupnya berubah ketika mengenal seorang Rangga, pemuda misterius yang cool, jutek dan suka menyendiri itu.

 

Bermula dari kekesalan saat dikalahkan oleh Rangga dalam lomba puisi, dan menumpuk ketika pertemuan mereka diawali oleh pertengkaran. Tetapi lama kelamaan Cinta penasaran dengan sosok Rangga yang awalnya terkesan sombong, sok misterius namun sebenarnya baik hati itu. Begitu juga dengan Rangga yang mulai tertarik pada Cinta yang juga menyukai puisi dan karya sastra.

 

Benci itu berubah menjadi cinta saat keduanya mulai jalan bareng dan sama-sama saling mengenal. Cinta pun semakin jatuh cinta pada Rangga, dan tanpa disadari dia mulai menjauh dari sahabat-sahabatnya. Dan ketika Alya, sahabatnya sedang ada masalah dan Cinta tidak ada di sana saat sahabatnya membutuhkannya, dia merasa hubungannya dengan Rangga membuat dia melupakan segalanya, termasuk sahabat-sahabatnya dan memutuskan untuk menyalahkan Rangga dan membuat Rangga menjauh darinya.

 

Cinta galau karna jauh dari Rangga sampai kebingungan sendiri, dan ketika ditanya oleh sahabat-sahabatnya, Cinta mengakui kalau dia sangat sayang pada Rangga dan mereka bilang bahwa Cinta tak harus memilih antara sahabat dan cinta, juga agar Cinta menyampaikan perasaannya pada Rangga yang saat itu sudah memutuskan untuk pergi ke luar negeri. Cinta dan kawan-kawan menyusul Rangga ke bandara, di sana Cinta mengungkapkan perasaan pada Rangga dan Rangga juga merasakan hal yang sama namun dia tetap harus pergi dan berjanji pada Cinta bahwa dia akan kembali setelah satu Purnama.

 

Demikialah review dari film Ada Apa Dengan Cinta? (2002) yang saat itu jadi kisah cinta remaja yang melegenda. AADC? Diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Ladya Cheryl, Titi Kamal, Sissy Precilia, Adinia Wirasti, (alm) Gito Rolies dan sederet artis ternama lainnya, serta diproduseri oleh Mira Lesmana dan disutradarai oleh Riri Riza, sementara soundtracknya digarap oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

 

Di tahun 2014, tepatnya 12 tahun sejak AADC dirilis, Line Indonesia membuat iklan dengan menggunakan kelanjutan kisah Cinta dan Rangga dalam bentuk LINE: Mini Drama Ada Apa Dengan Cinta? 2014, lengkap dengan para pemeran aslinya plus score soundtrack di film sebelumnya. Mini drama itu meledak dan nenghebohkan semua fans Cinta & Rangga yang masih penasaran dengan akhir kisah mereka. Di mini drama tersebut dikisahkan Rangga kembali ke Indonesia dan mengajak Cinta untuk bertemu. Walau sempat ragu, akhirnya Cinta menemui Rangga dan mereka melanjutkan kisah mereka yang sempat tertunda.

 

Suksesnya iklan tersebut menginspirasi sang produser AADC? Mira Lesmana untuk membuat sekuelnya yaitu Ada Apa Dengan Cinta? 2, masih menggaet sutradara serta para pemain yang sama seperti Dian Sastrowardoyo (Cinta), Nicholas Saputra (Rangga), Titi Kamal (Maura), Adinia Wirasti (Karmen), Sissy Prescilia (Milly), Dennis Adhiswara (Mamet),  ditambah beberapa pemain baru seperti Ario Bayu dan Christian Sugiono.  Syuting AADC? 2 sudah dilangsungkan di 3 tempat yaitu, Yogyakarta, Jakarta dan New York.

 

 Mira dan Riri berjanji bahwa cerita AADC? 2 akan berbeda dari mini drama Line dan akan jauh lebih dewasa dibandingkan cerita AADC? remaja sebelumnya.

 “Tentunya akan berbeda. Itu (cerita versi Line) cuma cerita pendek untuk kebutuhan lain. Kalau AADC? 2 sekarang dengan cerita yang berbeda,” jelas Mira Lesmana di acara selamatan AADC? 2 Seperti yang dikutip dari Ngonoo.com.

 “Memang lama sekali waktu pertama dirilis. Semua ingin ada kelanjutannya segera. Saat itu Rangga meninggalkan Cinta, saya merasa saat itu kita tinggalkan saja, biar jadi kenangan indah generasi saat itu. Dan ini kita buat yang berbeda,” lanjut Mira Lesmana.

 

Bagaimanakah kelanjutan dari kisah Rangga dan Cinta 14 tahun kemudian? Saksikan nanti di AADC? 2 yang akan ditayangkan bulan April 2016 nanti.

Sumber: Ngonoo.com

Janey 2016-01-27