Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Hardini Puspasari: “Proses Tidak Pernah Membohongi Hasil...” Bag II

Nextgradio.com - Cantik dan cerdas merupakan hal yang paling sempurna bagi seorang wanita. Namun, tidak semua perempuan mampu memadukannya dalam sebuah bisnis. Dialah, Hardini Puspasari yang berhasil memadukan penampilan dan kecerdasannya dalam membangun bisnis dibidang komunikasi bernama Inmark Communication. Penuh peluh dan air mata dalam proses menuju puncak karir pun pernah dirasakan olehnya. Lantas, seperti apa kisahnya, kepada Nextgradio.com ibu dua orang anak ini bercerita?

 

Kalau boleh tahu, apa background pendidikan anda?

Saya ini  lulusan S1 Ilmu Komunikasi, Universitas Sahid Jakarta dan S2 di Universitas Sahid Jakarta jurusan Management Komunikasi.

Lebih dari 10 tahun meniti karir sebagai seorang pebisnis, apakah anda pernah merasakan berada di titik terendah? Kapan waktunya?

Pastilah dan itu adalah momen yang sangat luar biasa menurut saya,. Saya pernah ditipu, dibohongin dan dicurangin oleh sahabat saya sendiri. Jadi gini, dulu itu saya punya perusahaan namanya HPS (House Pro Service) bergerak dibidang jasa cleaning service. Teman saya ini dulu dekat banget sama saya sampai dia sempat tinggal dirumah namun karena sudah menikah akhirnya kita lama tidak komunikasi akhirnya dia kita ketemu dan satu komplek di rumah saya. Kemudian dia dateng lagi ke saya minta kerjaan kepada saya akhirnya sahabat saya dan suaminya itu saya tarik diperusahaan itu kemudian saya gaji, kemudian saya bikinin perusahaan dan dia juga dapet saham juga dan saya pun juga mendapatkan investor untuk menjalani perusahaan baru itu yang tidak lain adalah sahabat dekat saya yang lain. Dan ketika semua sudah berjalan normal, saya dibuat bagaimanacara saya didepak dari perusahaan sendiri dan semua cek itu tidak perlu tanda tangan saya lagi. Kira=kira bagaimana rasanya. Dan lebih parahnya, sahabat saya yang menjadi investor ini ternyata meneruskan yang saya buat itu dengan orang yang telah mendepak saya dari perusahaan tersebut. Dan itulah titik terendah dan sangat rendah. Dan ternyata, setelah setahun kemudian sahabat saya yang lebih memilih orang yang telah menyakiti saya, dia akhirnya dikhiantin juga oleh temen lama saya juga.

Tapi gini, saya tetap jadi orang yang baik. Orang tidak semua suka sama saya, banyak orang yang memfitnah, banyak orang yang jahatin saya, tapi kalau kita menjadi yang baik sampai kapan kita akan menjadi yang baik. Karena saya sudah berpangalaman diperlakukan seperti itu dan pahit sekali rasanya.

Pernah berada di titik terendah, apakah membuat anda menjadi marah dan lalai kepada sang pemberi hidup?

 

Justru malah semakin mendekat dan terus mendekat, karena dengan segala permasalahan dan pengkhianatan yang saya alami ini, saya menemukan satu jawaban bahwa berharaplah kepada Tuhan, bersandarlah padaNYA, mencintai itu adalah mencintaiNYA, ketika kamu menemukan cintaNYA maka kamu akan menemukan pula keridhoanNYA maka engkau tidak akan pernah kecewa karena kita berharap ditempat yang benar. Dan akhrinya saya sangat bahagia sekali saat ini, aku sekarang sudah tidak takut punya teman dan tidak punya teman, aku juga sudah tidak takut jatuh seperti yang sudah-sudah, aku hanya takut padaNYA. Karena saya yakin bahwa Tuhan itu mengibaratkan diri saya itu seperti bola bekel, ketika dilempar yang keras kebawah maka saya akan melompat lebih tinggi.

Seperti apa anda memaknai hidup ini?

Hidup yang sederhana ini harus diisi dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk orang banyak, percuma kalau punya harta berlebih tapi tidak membawa manfaat bagi orang lain, Dan keberhasilan itu ada ditangan kita sendiri dan bagaimana kita memaknai masalah yang ada dalam kehidupan dan masalah yang ada didalam kehidupan kita itu akan membuat kita lebih beriman, lebih bijaksana dan lebih mapan.

Seperti apa aktivitas anda diluar dunia bisnis?

Saya itu senang sekali baca buku, terus saya senang sekali melakkan perawatan tubuh, misalnya luluran, terus scrabbing dan mandi dan berendam susu setiap minggu dan ini yang membuat saya awet muda dan terawat. Terus saya juga senang sekali main piano sambil nyanyi.

Untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta, apa yang biasanya anda lakukan?

Kadang saya makan bareng, nonton, berkuda bareng, liburan, olahraga bareng dan masih banyak lagi keseruan yang sering kita lakukan bersama.

Biasanya, kalau sedang menyanyi lagu apa yang sering sekali dinyanyikan? Apa ada lagu favorit?

Saya lebih suka lagu yang mellow, kaya Pop, terus lagu-lagu 80’s, lagu-lagu 90’s.

Apakah anda suka liburan? Biasanya luar negeri atau dalam negeri?

Dalam negeri sama luar negeri sama indahnya kok.

Apa resolusi anda di tahun 2018 mendatang?

Kalau Allah SWT meridhoi, saya ingin punya teman hidup yang sejiwa, senafas dan seirama.

Lima kata yang menggambarkan anda?

Cerdas, Enerjik, Responship / Responsible, Inisiatif dan Ahlak dan ini di singkat Ceria. Jadi saya ini adalah Manusia Ceria.

 

 

Cecez 2017-10-21