Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Indriana Jahanto : Cintai Diri Sendiri, Barulah Cintai Orang Lain (Bag II)

Nextgradio.com - Selalu bahagia merupakan sumber kecantikan natural bagi setiap wanita. Begitulah prinsip hidup yang selalu dipegang oleh pelaku usaha dibidang kecantikan, Indriana Jahanto dalam menjalani kehidupannya. Rasa syukur atas anugerah kehidupan yang dimiliki saat ini dia buktikan dengan selalu menjaga kesehatan dan merawat kecantikan. Hal ini pun menjadi alasan akhirnya ia membuka VLD Salon & Treatment  agar semua wanita juga peduli terhadap kesehatan tubuh dan perawatan kecantikan. Lantas, seperti apa ibu tiga orang anak ini mewujudkan mimpi besarnya tersebut?

 

Apa yang anda lakukan untuk menjaga kesehatan rambut?

Biasanya saya sebulan sekali itu creambath.

Untuk menjaga stamina tubuh, seperti apa?

Kalau saya itu biasanya ng’gym. Selain sehat ng’gym juga bisa mengencangkan bagian-bagian yang mulai kendur pada tubuh kita.

Menurut anda pentingkan makan buah dan sayur?

Penting sekali, kita mungkin sudah diajarkan oleh kedua orang kita waktu kecil untuk selalu makan 4 sehat dan 5 sempurna. Dan jangan salah ternyata kebiasaan menjaga pola makan dengan baik sesuai dengan yang dianjurkan orang tua kita dulu itu bisa membuat kita menjadi cantik alami. Sebab gini, kalau kita menjaga pola makan kita sudah barang tentu kita akan sehat dan kalau kita sehat pasti nampak indah. Tapi kalau kita sakit, pasti lemah dan malas untuk melakukan apapun itu dan jelas menjadi kurang indah.

Untuk mencerahan kulit wajah selain melakukan treatment dari luar, Apa yang bisa anda lakukan?

Saya selalu biasakan minum air putih sebanyak 4 gelas setiap pagi hari. baru setelah itu saya makan buah dan buahnya apa saja.

Apa motivasi anda ingin terlihat cantik?

Saya yakin wanita dimana pun itu pasti ingin terlihat cantik, tapi sebagian orang beranggapan cantik itu mahal dan butuh modal besar untuk melakukannya. Namun, menurut saya itu adalah ketika dia bisa mencintai dirinya sendiri, barulah dia bisa mencintai orang lain. Maksudnya gini, kalau dia tidak bisa merawat dirinya sendiri, gimana caranya dia merawat orang lain.

Lantas, bagaimana pendapat anda tentang pemikiran orang bahwa melakukan perwatan tubuh dan lain-lain itu hanya menghambur-hamburkan uang saja?

Anggapan bahwa melakukan perawatan tubuh hanyalah sebuah kegiatan yang cenderung kepada menghambur-hamburkan uang, itu adalah salah besar. Kita bisa melakukan perawatan tubuh sendiri dirumah, misal kulitnya kering mereka bisa beli lulur yang dijual dipasaran dan terbantahlah sudah anggapan bahwa kegiatan itu hanya untuk menghambur-hamburkan uang. Bedanya kalau kita melakukannya di salon atau klinik kecantikan lainnya itu, kita hanya datang dan duduk manis untuk melakukan treatment. Intinya adalah mau atau tidak kita merawat diri kita sendiri itu kuncinya.

Boleh tahu, apa sebenarnya mimpi besar anda?

Mimpi besar saya menjalani bisnis dibidang kecantikan ini adalah ingin semua wanita itu bisa merawat diri. Jadi gini, memang tugas seorang wanita ketika sudah berumah tangga adalah merawat dan menjaga suami dan anak-anak kita. Tapi tetap kita juga harus merawat serta menjaga diri kita sendiri, kalau bukan kita siapa lagi. Kenapa saya bisa berbicara seperti ini, saya mengalami sendiri setiap customer yang datang kesini itu biasanya karena terlalu sibuk dengan urusan rumah tangga dan tidak memperhatikan dirinya sendiri. Ketika mereka merasa kurang diperhatikan oleh keluarganya barulah mereka curhat kesini. Padahal kalau mereka mau sedikit meluangkan waktu untuk melakukan perawatan tubuhnya sendiri saya yakin mereka pasti akan terlihat indah dan menyenangkan, terlebih suami mereka sendiri.

Lalu, seperti apa support suami terhadap bisnis yang anda tekuni saat ini?

Suami saya selalu support setiap apapun yang saya lakukan, asalkan pekerjaan utamanya yaitu mengurus rumah tangga tidak ditinggalkan.

Memiliki  3 putri yang cantik-cantik, apa pesan anda kepada buah hati anda perihal perawatan diri?

Saya memiliki  3 orang putri, anak pertama saya cenderung lebih cuek untuk masalah perawatan diri beda dengan anak saya nomor dua yang lebih memperhatikan diri.  Kadang si sulung ini sering curhat kalau kulitnya ada tanda bekas gigitan nyamuk dan saya selalu nasehatin untuk mulai menjaga dan merawat diri sendiri. Dan saya ini sejak kecil itu dididik oleh orang tua untuk selalu menjaga dan merawat diri dan sekarang saya juga mengajarkan hal yang sama kepada ketiga buah hati saya dengan metode yang lebih modern.

Resolusi anda apa di tahun 2018 mendatang?

Untuk bisnis di bidang kecantikan pasti ada dan rencananya saya juga ingin berbisnis di bidang pendidikan.

Motto hidup anda apa?

Apapun yang kita lakukan secara sungguh-sungguh dan terus menerus itu niscaya pasti akan berhasil. Dan saya mempercayai hal itu.

Tiga kata nntuk menggambarkan anda?

Supel, Ramah dan selalu menjadi pendengar yang baik. 

Cecez 2017-11-03