Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Kebiasaan Pria Ini Layak untuk Ditiru, Ladies!

Vampiresound.com, Semua orang sudah tahu bahwa pria dan wanita memiliki banyak sekali perbedaan. Perbedaan cara berpikir, cara menilai, menyelesaikan masalah, kebiasaan, dan lainnya. Terkadang, perbedaan ini bisa membawa masalah dalam suatu hubungan, baik itu hubungan asmara, pertemanan, keluarga maupun bisnis.

9551633ef4367d022338829c5d333b9e8d0c1441Agar permasalahan karena perbedaan ini dapat diminimalisir, ada baiknya untuk saling mengenal dan memahami letak perbedaan tersebut. Namun, daripada hanya saling memahami, mengapa nggak mencoba berpikir dan bertindak seperti satu sama lain?

Misalnya, daripada hanya memahami cara berpikirnya, mengapa nggak mecoba bersikap dan berpikir seperti pria? Toh ternyata, beberapa sikap dan kebiasaan pria patut dicoba untuk wanita, bahkan layak untuk diterapkan dalam hidup wanita.

Penasaran, hal-hal apa saja dari pria yang bisa dipelajari dan ditiru oleh wanita? Tengok daftarnya di bawah ini, ya.

Menggunakan Logika Seperti Pria

Yup, pria selalu menggunakan logika mereka ketika berpikir atau melakukan sesuatu. Berbanding terbalik dengan wanita yang selalu menggunakan emosinya lebih banyak saat berpikir atau bertindak. Padahal, menggunakan logika lebih baik daripada bergantung atau bersandar pada emosi, loh ladies? Sebab ketika berpikir dengan logika, masalah yang kamu hadapi akan jauh lebih sederhana dan cepat selesai.

Contohnya saja, kamu menghadapi masalah dengan mantanmu yang menyebalkan. Kamu nggak suka dengan kehadirannya yang menggangumu lagi, tetapi kamu tahu kalau dirinya nggak bisa hidup tanpa kamu. Kamu merasa nggak tega untuk bersikap tegas dan membuat batasan dengannya. Tapi kamu juga sebal dan uring-uringan karena jadi nggak bisa move on. Karena perasaanmu terlibat dalam proses menyelesaikan masalah ini, kamu jadi lambat dalam menyelesaikan masalah. Kamu jadi tersiksa karena mantan.

Coba jika menggunakan logika seperti pria. Kamu sadar bahwa kehadiran mantan telah merusak proses move on. Kamu sadar kalau ucapan mantan yang nggak bisa hidup tanpa dirimu adalah sebuah jebakan untuk menyeretmu kembali ke dalam hubungan yang nggak sehat. Kamu tahu kalau status kalian berdua adalah sudah jadi mantan. Logikanya, kamu harus menjauhkan diri dari mantan agar bisa move on. Jadi, kamu langsung bersikap tegas dengannya sehingga dirinya nggak hadir mengganggumu lagi.

Nggak Bergosip

Semua tahu kalau wanita senang bergosip, dan semua tahu kalau pria nggak suka bergosip atau membicarakan hal-hal yang nggak berkaitan dengan kehidupannya. Mereka juga akan merasa ilfeel dengan wanita yang selalu bergosip setiap saat, membicarakan keburukan orang lain dan menilai mereka seenaknya. Lantas, apa kita sebagai wanita harus berhenti bergosip?

Tentu bukanlah hal yang mudah untuk berhenti bergosip karena hal tersebut sudah menjadi
kebiasaan. Namun, nggak ada salahnya untuk mengurangi kebiasaan tersebut. Jadilah seperti pria, yang cuek dengan kehidupan orang lain, yang nggak sibuk memikirkan urusan orang lain.

Dilansir dari Times of india, wanita nggak diminta untuk berhenti bergosip. Tetapi, seharusnya wanita mengerti untuk nggak bergosip setiap saat. Jadi, harus ada kontrol dalam diri.

Memiliki Selera Humor

Baik wanita maupun pria, sama-sama memiliki selera humor. Namun jika dibandingkan di antara keduanya, wanita hanya memiliki sedikit humor daripada pria. Wanita lebih suka menganggapi apa pun secara serius sehingg kadang bisa mengecewakan hatinya sendiri. Jadi, mengapa nggak mencoba menambah selera humor dalam diri kalian seperti pria?

Seorang produser di Mumbai berkata, “Wanita harus benar-benar belajar untuk menertawakan hidup seperti pria. Dibandingkan pria, wanita memang kurang memiliki sense of humour yang bagus dan akhirnya, mereka nggak tahu cara menikmati hidup.”

Sumber : Kelascinta.com

Ellen 2016-01-27