Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Tampil Gaya Dengan 3 Jenis Pilihan Lapel Pada Blazer Pria

Vampiresound.com, Pada blazer/jas lipatan kerah menyambung hingga kancing, disebut juga “lapel”. Saat memilih blazer/jas, tak banyak orang mempertimbangkan tentang “lapel”. Padahal “lapel” terdiri dari beberapa jenis. Pada tiap jenisnya memiliki karakter tersendiri dan dapat memberikan kesan yang berbeda.

Dengan mengetahui jenis-jenis lapel pada blazer/jas, memungkinkan Anda untuk memiliki variasi koleksi di lemari Anda. Sehingga dalam berpenampilan, Anda dapat pula bervariasi sesuai dengan karakter yang diinginkan.

Berikut ini ada lah penjelasan dasar tentang jenis lapel pada blazer atau jas pria.

Jenis kerah blazer/jas (lapel) – image by parisiangentleman.fr

Notch Lapel

Kerah blazer/jas jenis ini adalah yang paling umum dan sering kita temui. Biasanya banyak terdapat pada model blazer casual. Berbeda dengan jenis peak, pada notch lapel, bagian kerah atas polanya tidak menyambung. Jika Anda ingin tampil simple dan aman, notch lapel bisa menjadi pilihan.

Peak Lapel

Jenis ini karakteristiknya lebih menonjol. Bagian lapel-nya lebih lebar daripada jenis notch lapel. Pada pola Peak lapel bagian dekat leher, membentuk hampir seperti huruf “V”. Banyak ditemui untuk blazer atau jas untuk model yang lebih formal. Namun para desainer terkini tidak hanya menempatkan peak lapel pada model formal saja, banyak juga dikombinasikan pada blazer casual.

Shawl Lapel

Jenis ini bentuknya cenderung melengkung (curved). Kesan yang ditunjukkan pada shawl lapel adalah formalitasnya. Biasanya banyak ditemui pada tuxedo. Terbuat dari bahan satin atau silk. Jika Anda ingin tampil lebih berani dan menonjol, shawl lapel bisa menjadi pilihan alternatif dari jenis sebelumnya.

Ini hanyalah sebagian dari anatomi blazer/jas pria yang penting untuk Anda ketahui. Blazer dan jas memberikan efek dominan pada style Anda. Perannya yang begitu penting akan sangat sia-sia jika Anda tidak memperhatikan jenis-jenis lapel pada blazer/jas pria ini.

Pria menarik tidak hanya cukup dengan memiliki koleksi blazer atau setelan jas saja. Tetapi juga memperhatikan secara lebih detil pilihannya, termasuk dalam memilih blazer sesuai dengan lapel yang diinginkan. Dengan makin banyaknya pilihan kerah pada blazer/jas, makin banyak pula karakter yang ingin ditonjolkan.

Sumber: fashionpria.com

pespa 2016-02-14