Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Deadpool: Si Anti-Hero Paling Cerewet Dan 'Semau Gue'

Vampiresound.com, Ketika para aktor dan aktris Hollywood berlomba-lomba ingin menjadi superhero, Ryan Reynolds justru memilih jalan anti-maistream, yaitu dengan memerankan Deadpool, si anti-hero, tokoh Marvel paling cerewet dan suka bertindak seenaknya ini. Reynolds malahan rela mengubah wajah  ganteng dan body atletisnya menjadi buruk rupa demi berperan sebagai Wade Wilson alias Deadpool.

 

Deadpool

Sutradara: Tim Miller

Producer:  Simon Kinberg, Ryan Reynolds, Lauren Shuler Donner

Ditulis oleh: Rhett Reese, Paul Wernick

Diangkat dari komik Marvel “Deadpool” oleh Fabian Nicieza dan Rob Liefeld

Pemain: Ryan Reynolds, Morena Baccarin, Ed Skrein, T. J. Miller, Gina Carano, Brianna Hildebrand

Rumah Produksi: 20th Century Fox

Tanggal rilis: 12 February 2016 (AS)

Durasi: 108 menit

Negara: Amerika Serikat

Bahasa: Inggris

Biaya:  $58 juta dollar

Pendapatan box office: $284.5 juta dollar

 

Review:

Wade Wilson (Ryan Reynolds) adalah seorang mantan pasukan khusus yang beralih profesi menjadi seorang pembunuh bayaran. Ia kemudian jatuh cinta kepada Vanessa Carlysle (Morena Baccarin). Dan ketika hubungan mereka beranjak serius, Wade tiba-tiba jatuh sakit dan didiagnosa menderita kanker. Karena tidak ingin menyusahkan Vanessa akibat penyakitnya, Wade kemudian meninggalkan Vanessa dan berusaha menyembuhkan penyakitnya dengan menjadi salah satu pasien dari Ajax (Ed Skrein) yang bereksperimen mencoba mengubah manusia menjadi superhero namun dengan cara yang kasar, sehingga membuat Wade bisa menyembuhkan diri secara cepat, namun efek sampingnya wajah dan badannya seperti melepuh. Wade kehilangan kepercayaan diri untung menghadapi Vanessa dan berusaha membalas dendam kepada Ajax.

 

Deadpool merupakan film ber-rating dewasa (rated R) karna banyak adegan berdarah dan dialog dengan kata-kata yang biasa disensor oleh rumah produksi pembuat film superhero lainya. Cara Deadpool menarasikan filmnya sangat kocak dan tanpa filter, sesuai dengan julukannya yaitu pembunuh bayaran bermulut besar atau Merc with a Mouth dan bertindak semaunya. Sepanjang menarasikan filmnya, Deadpool menegaskan bahwa dia tidak mau menjadi superhero dan ini bukan film superhero, melainkan film romantis. Didukung oleh sederet aktor dan aktris ternama, special effectplus actionnya yang keren serta naskah dialog yang kocak menjadikan Deadpool sebagai salah satu highly recommended movie yang wajib ditonton tahun ini.

Sumber: en.wikipedia.org, imdb.com

Janey 2016-02-17