Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Segera Terbit: Seri Ke-8 Harry Potter: Harry Potter And The Cursed Child!

Vampiresound.com, Setelah Harry Potter, Ron Weasley, Hermione Granger dan kawan-kawan mengalahkan pasukan Lord Voldermort dan Death Eatersnya di Pertempuran Hogwarts, mereka beserta seluruh Dunia Sihir akhirnya bisa hidup tenang dan ketiganya melanjutkan sekolah di tahun ketujuh mereka di Hogwarts dengan professor Minerva McGonagall sebagai kepala sekolahnya. 

Setelah tamat dari Hogwarts, Harry, Ron dan Hermione bekerja sebagai Auror di Kantor Kementrian Sihir dengan Kingsley Shacklebolt sebagai Menteri dan Percy Weasley sebagai bawahan sang menteri.

19 tahun kemudian, Harry telah menikahi Ginny Weasley dan dikaruniai tiga anak: James Sirius Potter, Albus Severus Potter, serta Lily Luna Potter. Di Stasiun King’s Cross, mereka mengantarkan kedua anaknya yang akan bersekolah di Hogwarts dengan Neville Longbottom sebagai kepala sekolah.

Anak tertua, James, 13 tahun, sudah bersekolah di sana, anak kedua Albus, 11 tahun, baru akan memulai tahun pertamanya, sedangkan Lily yang masih berusia 9 tahun merajuk karna belum bisa masuk Hogwarts, persis seperti ibunya dahulu.

Mereka kemudian bertemu dengan Ron yang telah menikahi Hermione dan mempunyai dua anak: Rose Weasley, yang juga akan memasuki tahun pertamanya di Hogwarts, dan Hugo Weasley. Dari jauh, Harry melihat dan bertatapan dengan Draco Malfoy yang datang beserta istri untuk mengantar anaknya, Scorpius Malfoy.

Albus takut dengan ledekan James bahwa dia akan masuk Slytherin bukan Griffyndor seperti James, namun Harry menenangkannya dan mengatakan bahwa nama Albus Severus Potter diambil dari dua kepala sekolah Hogwarts, dan salah satunya (Severus Snape) berasal dari Slytherin adalah orang paling berani yang pernah dikenal oleh Harry. Harry juga menjelaskan bahwa Sorting Hat juga mempertimbangkan pilihan dari anak-anak yang disortirnya, seperti yang telah dilakukannya kepada Harry—sesuatu yang belum pernah diceritakan Harry kepada anaknya yang lain.

Setelah kereta Hogwarts Express berangkat, Ginny menenangkan Harry bahwa anak-anak mereka akan baik-baik saja. Harry menyentuh bekas lukanya yang tak pernah megusiknya lagi selama 19 tahun. Kisah epilog dari Harry Potter and the Deathly Hallows (2007) tersebut ditutup dengan kalimat “semua akan baik baik saja.”

 

Meskipun bukunya sudah tamat, dan filmnya sudah dirilis semua, namun para fans setia Harry Potter atau Potterheads masih merasa belum puas utuk mengagumi karya J.K Rowling yang satu ini. Mereka terus meminta agar Rowling terus menulis cerita mengenai Harry Potter.

Ada yang meminta cerita prequelnya, yaitu kisah ayah dan ibu Harry, James dan Lilly Potter berserta kawan-kawannya: Sirius Black, Remus Lupin, Peter Pettigrew, Severus Snape. Atau prequel mengenai para pendiri Hogwarts: Godric Gryffindor, Salazar Slytherin, Helga Hufflepuff dan Rowena Ravenclaw.  Ada pula yang meminta sequelnya yaitu kisah Harry Potter dkk yang sudah dewasa.   

Doa Potterheads terjawab ketika Rowling mengumumkan bahwa pada tanggal 31 Juli 2016 nanti ia akan merilis buku seri kedelapan dari Harry Potter saga yang berjudul The Eighth Story. Ninteen Years Later. Harry Potter and The Curse Child. Parts I & II dalam bentuk naskah teater berjudul sama.

Buku Harry Potter and the Cursed Child yang ditulis oleh J.K. Rowling dan dramawan Inggris, jack Thorne, merupakan naskah dari drama yang berjudul sama yang disutradarai oleh John Tiffany. Dramanya akan dipentaskan di Palace Teater, London tepat pada hari ulang tahun Harry, 30 Juli 2016, sehari sebelum peluncuran bukunya.

“J.K Rowling @CNBCWorld It is not a prequel. It really really isn’t a prequel. Not a prequel. Not at all prequelly. It’s an anti-prequel. #NotAPrequel”

Melalui akun twitternya, Rowling menegaskan bahwa Buku yang menjawab penantian panjang dari Potterheads ini bukanlah sebuah prequel, melainkan merupakan sequel dari serial Harry Potter sebelumnya. Karena akan melanjutkan epilog dari kisah Harry Potter dan anak-anaknya yang 19 tahun kemudian itu dan akan menampilkan Harry, Ron, Hermione dan kawan-kawan yang telah tumbuh dewasa.

Buku ini akan mengisahkan bagaimana  orang tua Harry Potter dibunuh serta cerita lain yang belum ditulis oleh Rowling sebelumnya.  

Dikutip dari en.wikipedia.org, berikut adalah sinopsis dari buku J.K. Rowling terbaru ini:

"Sejak dulu, adalah hal yang sulit untuk menjadi seorang Harry Potter, dan tidaklah menjadi lebih mudah ketika ia menjadi seorang pegawai yang bekerja keras di Kementrian Sihir, seorang suami serta seorang ayah dari tiga anak siswa sekolahan.

Sementara Harry harus bergulat dengan masa lalu yang terus menghantui, putra termudanya, Albus, harus berjuang dengan beban warisan keluarga yang tidak pernah ia inginkan.

 Ketika masa lalu dan masa depan bertemu, kedua ayah dan anak ini harus menghadapi sebuah kenyataan pahit: bahwa terkadang kegelapan itu datang dari tempat-tempat yang tak terduga.”

 

Sumber: en.wikipedia.org, en.wikibooks.org, idntimes.com

Janey 2016-02-22