Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

"Terima Kasih Telah Membuat Kita Tertawa, Olga Syahputra"

Jakarta - Olga Syahputra pria kelahiran 8 Februari 1983 dikenal sebagai komedian juga presenter. Siapapun yang kena “lawakannya” tak tersingguh. Olga telah membuat banyak orang tertawa.

Dia salah satu sebuah fenomena revolusi gaya lawakan di dunia entertainment Indonesia. Tak banyak figur artis yang tampil sepertinya: lepas, apa adanya, tanpa tedeng aling-aling dan ada ketulusan.

Harus diakui, kehadiran Olga ikut berkontribusi saat  Pesbukers  memenangkan Panasonic Gobel Awards 2013 & Panasonic Gobel Awards 2014 untuk kategori Program Komedi Terbaik. Itu artinya, komedian Olga menjadi terbaik pula.

Olga memiliki karakter tersendiri dalam kehadirannya sebagai artis nasional di pentas hiburan di Tanah Air. Dia berjuang untuk meraih panggungnya. Ini yang tidak banyak dimiliki oleh artis lainnya, yang cenderung tampil selalu dibalut oleh sosok ganteng, cantik, mau menjadi objek pesakitan atau korban ledekan, mendompleng nama besar orang tua dan banyak lagi.

Sosok keartisan Olga lahir dari  perjuangan keras dirinya sendiri. Sosok Olga, tak banyak dimiliki artis, mampu memancing Farhat Abbas yang kerap melakukan langkah yang berbau sensasi.

Bagi dunia hiburan tanah air, Olga bak magnet yang memiliki kekuatan untuk mendongkrak rating. Teman saya, salah seorang tim kreatif TV swasta, bahkan mengaku harus mengantri berbulan-bulan bila ingin mengundang Olga di acaranya.

Setelah hampir setahun terbaring di rumah sakit Singapura, akhirnya Olga telah pulang kembali ke tanah air. Tapi kali ini ia benar-benar pulang  ke tempat yang semestinya dengan dibalut peti mati berwarna coklat.

Selamat Jalan, Yoga ‘Olga’ Syahputra, Terima kasih telah membuat kami ingat bagaimana nikmatnya tertawa.

"RIP Yoga "Olga" Syaputra (8 Februari 1983, Jakarta - 27 Maret 2015, Singapura)"

iiky 2015-04-26