Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Beberapa hal yang tidak bisa dikompromikan bersama pasanganmu.

Nextgradio.com, Kompromi sangatlah dibutuhkan dalam hubungan karena tanpanya, hubungan hanya akan terjalin searah. Hubungan yang sukses membutuhkan kerja sama dan saling pengertian. Akan tetapi, pasangan juga harus paham bahwa tidak semuanya dapat dikompromikan. Ada saatnya pasangan tahu kapan harus mengalah dan kapan harus bertahan dalam prinsipnya.

Kamu dan pasangan adalah dua orang yang memiliki perbedaan, dan kalian harus tahu perbedaan manakah yang tidak boleh ditentang atau dikompromikan. Oleh karena itu, inilah 4 hal yang pantang kamu kompromikan dengan pasangan.

                                             

 

Teman dan Keluarga

Jika pasangan memberitahu bahwa ada teman yang memperlakukanmu dengan tidak baik, kamu patut mendengarnya. Akan tetapi, jika pasangan sengaja memutuskan hubungan dengan temanmu tanpa alasan yang jelas, jangan mau kompromi dan mengalah. Begitu pun dengan keluarga. Jika keluarga sudah bersikap baik dengan pasangan dan dia tetap membenci keluargamu tanpa alasan, janganlah takut untuk menyampaikan kepada pasangan tentang sikapnya yang negatif itu.

Impian dan Karir

Kamu berhak memiliki impian dan harapan untuk masa depan. Kamu berhak untuk mengejarnya.Jika pasanganmu melarang untuk meraih impianmu, berarti dia bukan orang yang tepat untukmu. Di sisi lain, kamu dan pasangan harus mendukung kehidupan karir satu sama lain. Terkadang, kalian harus kompromi demi karir, akan tetapi, kamu atau pasangan tidak boleh berhenti berkarir hanya demi hubungan tanpa kesepakatan yang jelas dari kedua pihak.

 

Perasaan dan Toleransi

Kamu berhak untuk meninggalkan hubungan jika pasangan memperlakukanmu dengan buruk. Selain itu, kenyamananmu untuk menyatakan perasaan kepada pasangan sangatlah penting.Jangan sampai kamu merasa takut untuk bersikap terang-terangan terhadap pasangan tentang perasaanmu. Kamu bisa bersikap toleran terhadap hal-hal yang dilakukan pasangan, akan tetapi, kamu tidak boleh mengalah saat diperlakukan tidak baik oleh pasangan.

Prinsip

Mungkin kamu tidak nyaman berhubungan dengan pasangan yang pandangan hidup dan prinsipnya berbeda jauh denganmu. Meskipun kamu mencintai pasangan, tetapi kamu tidak boleh mengubah prinsipmu agar sama dengan prinsipnya. Berdebat sehat tentang perbedaan boleh, namun percuma saja jika kamu berdebat dengan orang dengan pandangan hidup yang bodoh. Jika kamu berhadapan dengan pasangan seperti ini, janganlah takut untuk tidak mau kompromi dan memutuskan hubungan.

 

Sumber : kelascinta.com

Ellen 2016-03-09