Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Sukses DI CSW Ke 60 Di New York, Kowani Siap Untuk Angkat Harkat dan Martabat Perempuan Indonesia

Nextgradio.com - Kabar bahagia datang dari salah satu organisasi wanita tertua di Indonesia, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) untuk pertama kalinya di percaya ikut bertanggung jawab akan terwujudunya SDG’s, setelah mengukir sejarah dengan berhasil menyelenggarakan Internation Side Event di sela-sela siding Commission Status of Women ke 60 (CSW 60) di PBB dengan tema ‘The Role Of Women In Small Medium-Size Enterprises (SMEs).

 “Kita bangga sebagai perwakilan wanita indonesia di acara sebesar itu. Acara itu diadakan di Markas Besar PBB di New York Amerika Serikat pada tanggal 16 Maret 2016,” terang Giwo Rubianto Wiyogo saat ditemui di Kantor Kowani, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (7/4).

Giwo mengatakan bahwa acara tersebut sangat penting bagi Kowani dan wanita indonesia pada umumnya untuk memberi informasi kegiatan Kowani di Indonesia kepada negara-negara sahabat yang turut ikut serta dalam acara tersebut. Seperti India, Timor Leste, negara-negara di daratan Afrika dan Asean.

“ternyata dari kegiatan itu respon dari negara lain sangat positif. Mereka banyak belajar dari kegiatan-kegiatan yang sudah diadakan Kowani di Indonesia. Dan mereka ingin mencontoh dan membuat kegiatan serupa di negara mereka masing-masing. Salah satunya Kowani Fair yang setiap tahunnya rutin kita adakan,” tutur Giwo bangga.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Kowani pun mendapatkan hasil positif dari seminar tersebut. Menurut Giwo, UN Women akan memfasilitasi wanita Indonesia dalam hal teknologi.

“kita akan melakukan pelatihan E Commerce untuk perempuan indonesia. Menghadapi MEA, kita harus mampu bersaing demi perbaikan ekonomi dalam negeri. Dan perempuan indonesia harus ambil bagian dalam hal penting itu,” kata Giwo lugas. Cecez

Cecez 2016-04-07