Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Terungkap: Spencer Wilding Sebagai Darth Vader di Spin-Off Rogue One: A Star Wars Story!

Nextgradio.com, Kurang lengkap rasanya menyaksikan Star Wars Saga tanpa kehadiran sosok seorang Darth Vader. Villain atau tokoh antagonis ini sudah sangat melekat dengan film franchise Star Wars, sehingga absennya Vader dalam Star Wars Episode VII: The Force Awakens membuat film itu terasa kurang greget. Meskipun di film tersebut Kylo Ren berusaha meneruskan jejak sang kakek dengan memakai jubah hitam seperti Vader, dan dengan sifat temperamennya karna pengaruh Dark Side yaitu menjadi cepat emosi dan suka menyiksa anak buahnya,  namun Kylo Ren tetap bukanlah Vader.

Pada ending Star Wars Episode VI: Return of The Jedi, Luke Skywalker berhasil membujuk DarthVader yang sesat karena Dark Side of the Force kembali ‘insaf’ ke Light Side dan membangunkan kembali jiwa Anakin Skywalker di dalamnya yang lalu melempar Sith Lord ke ujung tak berdasar demi menyelamatkan Luke. Anakin yang sekarat akhirnya melepas topeng nya dan berkata bahwa Luke telah mebebaskannya dari sosok gelap Vader, dan pada akhir film Anakin muncul kembali dalam sosok jedi ghost forcenya bersama dengan Yoda dan Obi-Wan-Kenobi.

 

Jika mengingat ending 30 tahun yang lalu tersebut memang tidak mungkin untuk menghidupkan kembali Vader dalam requel (rebooted sequel) Star Wars Saga selanjutnya. Satu-satunya cara untuk menghidupkan kembali Darth Vader adalah dengan membuat film yang timeline atau rentang waktunya sebelum ia tewas di film Return of the Jedi. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik film spin-off Rogue One: A Star Wars Story, karena settingnya dibuat setelah Episode III: Revenge of The Sith dan sebelum Episode IV: A New Hope dan diharapkan akan menghadirkan kembali Darth Vader yang sebelumnya diperankan oleh David Prowse dan diisi suaranya oleh James Earl Jones serta Hans Cristensen yang menjadi Anakin Skywalker di Episode II dan Anakin serta Darth Vader di Episode III.

David Prowse dan James Earl Jones sebagai Darth Vader

Hans Christensen berubah dari Anakin menjadi Vader

Siapakah pemeran Darth Vader selanjutnya?

Adalah Spencer Wilding, seorang aktor baru yang akan meneruskan peran warisan dari David Prowse ini. Wilding sudah main dalam sejumlah film sejak tahun 2005, seperti namun sebelumnya hanya dapat peran kecil ataupun peran yang membuat wajahnya dipenuhi oleh make-up sehingga menjadi kurang dikenali, seperti berperan menjadi sejumlah mahluk dalam serial Dr. Who, serta menjadi salah satu White Walker’s dalam Game of Thrones. Perannya yang cukup terlihat menonjol mungkin adalah ketika ia menjadi penjaga yang mencuri walkman milik Peter Quil dalam film Guardians of Galaxy. 

Dari segi fisik, tubuh Wilding yang tingginya sekitar 200,66 cm atau sekitar 2 meter lebih, 5,08 cm lebih tinggi dari Prowse, membuatnya memenuhi syarat untuk memakai kostum Darth Vader. Menurut Flickering Myth, Wilding akan melafalkan dialog di tempat syuting, seperti yang telah dilakukan oleh Prowse dahulu, meskipun kemudian di dubbing kembali oleh James Earl Jones. Jones pun diharapkan kembali muncul sebagai suara Darth Vader meskipun belum ada konfirmasi darinya.

Beginilah sosok asli dari Wilding dalam film Ghost Rider: Spirits of Vengence

Jadi bagi para penggemar Darth Vader, harap sabar menunggu hingga Rogue One: A Star Wars Story dirilis akhir tahun ini untuk melihat kembalinya sang Darth Vader.

Sumber: cinemablend.com. 

Janey 2016-04-12