Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Super Didi: Ketika Orang Tua Bertukar Peran Dalam Mengurus Keluarga

Nextgradio.com, Pada umumnya dalam sebuah keluarga, peran seorang ayah adalah mencari nafkah sedangkan tugas seorang ibu adalah mengurus anak-anaknya. Namun di jaman modern ini, ketika sang ibu juga harus bekerja, maka keduanya dituntut untuk berperan aktif dan saling bertukar peran untuk menjaga anak-anaknya. Hal itu lah yang coba diangkat dalam film Super Didi yang dimainkan oleh Vino G. Bastian berikut ini.

 

Super Didi

Jenis Film : Drama, Family, Comedy

Produser : Reymund Levy

Sutradara : Hadrah Daeng Ratu, Adis Kayl Yurahmah

Penulis : Budhita Arini

Produksi : Muti Didi Film

Durasi: 107 menit

 

Sinopsis:

Arka (Vino G Bastian), seorang arsitek muda yang sudah berkeluarga dan dikaruniai dua anak perempuan. Ketika sang istri Wina (Karina Nadila), mendadak bertugas kerja ke Hongkong selama dua minggu, Arka harus mengurus sendiri segala keperluan untuk anak-anaknya, Anjani (Anjanique Renney) dan Velia (Aviela Reyna). Arka kewalahan karena pada saat yang sama ia dipercaya untuk menjalankan proyek yang akan berpengaruh besar pada kariernya.  Dapatkah Arka menjalankan semuanya dengan seimbang dan lancar?

Super Didi disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan Adis Kayl Yurahmah serta diperankan oleh Vino G Bastian, Karina Nadila, Anjanique Renney, Aviela Reyna, Mathias Muchus, Mike Lucock, Ira Maya Sopha, Verdi Solaiman, Patty Sandya, Zilly Larasati, Joe P-Project, Djaitov Yanda, Bayu Oktara dan Sandy Andarusman.

Mirip dengan tokoh Arka, Vino G. Bastian juga seorang ayah muda. Suami dari Marsha Timothy ini mempunyai anak perempuan berusia dua tahun. Oleh karena itu Vino merasa bahwa ia belajar banyak cara untuk mendidik anak dari perannya di Super Didi ini.

Seperti yang diliput oleh 21cineplex.com, Vino menjelaskan mengapa ia tertarik untuk mengambil peran ayah tersebut.

"Baru punya 1 anak aja repotnya setengah mati, repot dalam arti menyenangkan sih. Pas baca sinopsis film ini, gue ngerasa ini film gue banget. Biasanya sebelum terima tawaran film gue harus baca skripnya dulu, tapi ini gue sudah dapat gambaran dari sinopsisnya. Hampir semua ayah di kota besar alami ini jadi deket banget dengan kita. Makanya gue harus ambil film ini," tutur Vino.

Vino juga menceritakan bagaimana ia terlibat dalam film Super Didi.

"Pertama ditawarin sama Muti Didi Film dan produsernya Mas Reymund Levy. Jadi, dia itu sebetulnya punya satu gerakan namanya Perhimpunan Bapak-Bapak Jaga Anak (Pembajak). Mereka punya project untuk urusan anak itu nggak cuma ibunya aja yang harus jaga. Orang tua itu kan dua, jadi ayahnya juga harus bisa menjaga anak.

Buat saya itu cukup bagus, apalagi saya orang tua baru. Masih minim banget (pengetahuan) tentang jaga anak. Yang saya tahu itu ternyata ayah itu bukan hanya bermain aja sama anak, tapi lebih dari itu. Tahu caranya tumbuh kembang anak seperti apa,"

Vino juga mengaku kagum dengan dua sutradara Super Didi Hadrah Daeng Ratu dan Adis Kayl Yurahmah, yang mampu menggambarkan realita kehidupan orang tua di perkotaan saat ini.

"Buat saya menarik, karena secara pribadi mungkin sampai saat ini belum ada film yang bener-bener menggambarkan tentang gimana caranya seorang ayah menjaga anaknya. Film keluarga yang bisa dinikmati oleh semua orang, termasuk anak-anak," jelasnya.

Mengenai kesan-kesannya dalam proses syuting pembuatan film Super Didi, Vino mengaku bahwa lebih sulit untuknya bekerja dengan para aktris cilik, karena harus mempertimbangkan suasana hati mereka yang tak menentu.  

"Syuting bareng anak kecil itu lebih susah ketimbang action karena moodnya susah di tebak. Makanya butuh persiapan yang matang. Yang penting saling percaya aja sih. Kalau anaknya sudah bosen kita ajak main aja dulu," ucap Vino G. Bastian, saat ditemui 21Cineplex.com saat syukuran film Super Didi di Phoenam, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (29/10) sore.

 

Super Didi dijadwalkan tayang tanggal 21 April 2016, jadi buat para fans Vino atau para pasangan muda yang baru berkeluarga, wajib banget buat nonton film yang mendidik ini.

Sumber: 21cineplex.com

Janey 2016-04-19