Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

AADC 2: Ratusan Purnama Kemudian, Akankah Cinta Menerima Rangga Kembali?

Nextgradio.com - 14 tahun berlalu sejak peristiwa di bandara itu, ketika Cinta yang perasaanya kepada Rangga baru terbalaskan, harus merelakan kepergian Rangga ke New York, Amerika Serikat. Saat itu, lewat puisi terakhir untuk Cinta, Rangga berjanji akan kembali dalam satu purnama.

 

“Namun aku akan kembali dalam satu purnama, untuk mempertanyakan cintanya.

Bukan untuk dia bukan untuk siapa. Tapi untuk aku. Karena aku ingin kamu. Itu saja.”

Sejak kepergian Rangga, Cinta terus menunggunya. Satu purnama itu berlalu namun Rangga tidak memberi kabar sama sekali. Rangga seolah-olah menghilang begitu saja tanpa ada kepastian sama sekali mengenai hubungan mereka.

Yogyakarta 2016, ratusan purnama kemudian, takdir mempertemukan mereka kembali.

Cinta asik reunian bersama Karmen, Milly dan Maura, sahabat-sahabat segengnya serta Mamet, mereka piknik keliling Yogyakarta. Geng cinta makan bareng, selfie bareng, ngegosip bareng, party bareng, ketawa bareng, segala dilakukan bareng-bareng demi mengejar ketinggalan mereka yang selama ini jarang kumpul karena kesibukan masing-masing.

Ketika Milly dan Karmen sedang jalan berdua, mereka melihat Rangga. Mereka lalu cerita kepada Maura, dan berdiskusi.

“Kita kasih tau Cinta,” kata Karmen.

“Men, buat apa ya kita kasih tau Cinta...” jawab Maura sambil mengulang lagi semua fakta tentang Rangga yang selama ini menghilang dan membiarkan sahabat mereka menunggu tanpa kepastian selama bertahun-tahun. Mereka tak mau Cinta galau dan sakit hati lagi karena Rangga. Namun mereka sadar bahwa Cinta berhak tahu, dan Cinta berhak mendapatkan closure.

Dan kini Cinta dan Rangga duduk berhadapan dengan canggung dalam sebuah cafe. Lebih canggung dari sejak pertemuan pertama mereka. Mereka hanya bertatapan. Rangga kemudian memberanikan diri untuk bicara.

“Apa yang saya lakukan ke kamu itu gak adil,” ujar Rangga.

“Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu....JAHAT,” tatap Cinta dengan jutek sambil mencoba menahan emosinya.

“......” Rangga tertunduk diam, speechless. Tidak menyangka bahwa ia telah melukai cinta begitu dalam.

Rangga senang tugas kerjanya sebagai penulis di New york membawanya kembali ke tanah air dan tidak sengaja bertemu kembali dengan Cintanya yang selama ini selalu ada di hatinya, yang selama ini selalu dirindukannya. Cinta semakin cantik dan terlihat dewasa, pikir Rangga. Namun tidak ada lagi keceriaan yang penuh cinta seperti dulu itu di matanya. Rangga menyesal selama ini waktunya habis untuk belajar dan bekerja saja. Tidak sempat meluangkan waktu untuk menghubungi Cinta.

Suasana kembali hening. Cinta mengalihkan pandangannya dari Rangga sambil menahan perasaannya. Kemana saja kamu selama ini Rangga? Pikirnya. Menunggu dalam sebuah ketidak pastian itu gak gampang. Selama ini Cinta selalu menunggu Rangga dengan cemas. Tanpa telpon, tanpa sms, tanpa surat, tanpa kabar sedikitpun darinya. Dan kini setelah ratusan purnama, Rangga baru hadir kembali dalam hidupnya. Membuka kembali semua kenangan yang ia coba tutup rapat-rapat.

 

Setelah itu, kecanggungan diantara keduanya perlahan mencair, dan mereka sempat menghabiskan waktu berdua di Jogja. Cinta sadar bahwa jauh di dalam hatinya perasaan sayang itu masih ada untuk Rangga, namun tidaklah mudah baginya untuk menerimanya kembali begitu saja ke dalam hatinya.

Bagaimanakah akhir cerita kisah Cinta dan Rangga? Akankah Cinta menerima Rangga kembali?

Temukan jawabannya di sekuel Ada Apa Dengan Cinta 2 yang akan ditayangkan serentak 28 April 2016 di bioskop-bioskop ditiga negara Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam.

 

Beberapa waktu lalu, Muvila mengadaka acara “Round Table Muvila with Ada Apa Dengan Cinta,” sebuah acara wawancara Angga Rulianto dari redaksi Muvila dengan Produser Mira Lesmana, Sutradara Riri Riza serta 3 pemain AADC 2 : Dian Sastrowardoyo (Cinta), Nicholas Saputra (Rangga) Serta Adinia Wirasti (Karmen). Acara tersebut antara lain membahas seperti apa ending film AADC 2.

 

Muvila: "Pertanyaannya adalah: Mbak Mira, ada ga sih ekspektasi penonton diperhitungkan dalam membuat ceritanya di sini?”

Mira Lesmana:  “Membicarakan bahwa ada sebuah ekspektasi penonton, iya kita bicarakan itu, karna ga usah dibicarakan juga terasa banget itu. Semua orang mempunyai versinya sendiri-sendiri harus bagaimana gitu ceritanya. Bahkan ketika sudah mulai diannounce, bahwa AADC 2 akan dibuat, facebook saya, twitter, email bahkan, somehow ga tau darimana dapat alamat ini, orang tidak dikenal mengajukan cerita harus bagaimana AADC 2 itu.

Artinya itu kita bicarakan. Tetapi... saya selalu bilang sama Riri bahwa...”gue kadang-kadang membuang role gue sebagai produser atau apaun di dalam flm AADC 2 ini, dan membawa diri saya sebagai juga seorang fans gitu. And as a fan, gue juga punya versi gue sendiri harus bagaimana.”

 Jadi ya udah. mendingan daripada harus terus memikirkan ekspektasi banyak orang, I will do my own version, gitu. Yang mudah-mudahanan itu kemudian bisa tepat dinikmati oleh semua orang, dengan apapun surprisenya, apapun dugaan mereka betul atau salah dengan cerita tersebut.

Soalnya, kalau kita membuat sesuatu dan harus selalu mengukur ekspektasi, ga jadi-jadi pasti.”

Muvila: “Tapi ini kebanyakan bilang ‘happy ending lah ya’. Bisa dibilang penonton kita ga bisa dikasih cerita yang sedih-sedih banget gitu?”

Mira Lesmana: “Eh ga usah penonton, gue aja gak mau sebenernya. Tapi gimna ya gmn ya...  kadang-kadang hidup itu tidak selalu happy gitu. Tapi bahwa klo lo tanya... ya semua org juga pengen happy.. tapi ya gmn ya...”

Baik Produser, sutradara maupun para pemain berusaha keras untuk tidak membocorkan akhir cerita AADC 2. Jadi, buat yang penasaran dengan endingnya, sepertinya terpaksa menunggu untuk menonton langsung filmnya tanggal 28 April besok.

#AADC2 #AdaApaDenganCinta2 #CintadanRangga #DianSastrowardoyo #NicholasSaputra #MiraLesmana

Sumber: muvila.com.

Janey 2016-04-27