Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Soundtrack AADC 2: Membuat Kita Semakin Larut Dalam Kisah Cinta dan Rangga

Nextgradio.com - Soundtrack merupakan elemen penting dalam sebuah film, karena ketika kita menonton film tersebut, soundtrack dalam bentuk backsound lagunya dapat membuat kita semakin larut dalam cerita. Salah satu film Indonesia yang soundtrack lagunya cukup melegenda  adalah soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta (2002) garapan Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

 

Hampir semua lagu dalam album tersebut menjadi hits, lagu Ada Apa Dengan Cinta bahkan sempat melambungkan nama Eric sebagai pasangan duet Melly. Lagu lainnya seperti Bimbang dan Suara hati Seorang Kekasih itu benar-benar kisah Cinta dan Rangga banget, Bimbang menggambarkan kegalauan hati Cinta karena Rangga, Suara Hati Seorang Kekasih diputar pas adegan Cinta berpisah dengan Rangga di bandara, dan Ku Bahagia menggambarkan keceriaan dan indahnya masa-masa remaja jaman SMA. Kini, sekuel Ada Apa Dengan Cinta 2 telah di rilis dan official soundtracknya yaitu Original Soundtrack Ada Apa Dengan Cinta 2 pun tak ketinggalan meramaikan kehadiran filmnya.

 

Masih digarap oleh pasangan suami istri Melly Goeslaw dan Anto Hoed, soundtrack film kedua yang baru dirilis 14 tahun berikutnya ini menjagokan lagu Ratusan Purnama yang dibawakan duet Melly Goeslaw dan Marthino Lio sebagai single pertamanya.

Ratusan Purnama menceritakan mengenai janji Rangga yang akan kembali dalam satu purnama lalu malah menghilang tanpa memberi penjelasan selama beratus purnama/berbulan-bulan kemudian, tetapi tak membuat perasaan antara Cinta dan Rangga memudar.

Selain Ratusan Purnama, album Original Soundtrack AADC 2 juga menampilkan 7 lagu yang liriknya tak kalah “dalem” nya, dua diantaranya adalah lagu recycle Bimbang yang dibawakan oleh Goodbye Felicia dan Stephanie Poetri dan Suara Hati Seorang Kekasih yang diaransmen ulang dan dibawakan kembali oleh Melly, sang ratu soundtrack film Indonesia, dan 4 lagu lainnya yang turut meramaikan dan membuat kita semakin larut dalam cerita perjalanan kisah Rangga dan Cinta, antara lain I’m Still Loving You, Perjalanan, Jangan Ajak Ajak Dia, sayang Mau Apa?, dan Terlalu Cinta.

Album soundtrack yang berada di bawah naungan label Aquarius Musikindo ini dirilis dalam bentuk digital iTunes dan juga CD fisiknya yang bisa didapatkan di semua restauran CFC dan bioskop Cineplex 21 di Indonesia.

Alhamdulillah, sudah melewati masa yang menegangkan, sampai akhirnya jadi dan rilis. Tak hanya dalam bentuk digital, tetapi ada fisiknya juga,” cerita Melly seperti yang dikutip dari Muvila.com  saat meluncurkan album Original Soundtrack AADC 2 di daerah Bangka, Jakarta pada Rabu, 20 April 2016..

“Ini yang menjadi tantangan kami, bukan kesulitan. Album AADC pertama kan booming, sehingga kami melakukan riset yang lebih mendalam agar album AADC 2 ini bisa dinikmati sama seperti album yang pertama,” tambah Melly sambil berharap bahwa album baru tersebut tidak dibanding-bandingkan dengan soudtrack AADC sebelumnya.

Album soundtrack AADC 2 yang berada di bawah naungan label Aquarius Musikindo ini dirilis dalam bentuk digital iTunes dan juga CD fisiknya yang bisa didapatkan di semua restauran CFC dan bioskop Cineplex 21 di Indonesia. Jadi buat para fans AADC 2 dapat menonton film AADC 2 sekaligus membeli soundtracknya di bioskop Cineplex 21 kesayangan masing-masing.

#OriginalSoundtrack #AdaApaDenganCinta2 #AADC2 #2016 #MellyGoeslaw #AntoHoed #RatusanPurnama

Sumber: muvila.com

 

Baca juga:

http://nextgradio.com/news/60/aadc-2-ratusan-purnama-kemudian-akankah-cinta-menerima-rangga-kembali.html

http://nextgradio.com/news/15/ada-apa-dengan-cinta-2-akan-dibuat-lebih-dewasa-.html

Janey 2016-04-29