Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Adakan Pelatihan Website, Disperindag Provinsi Jawa Barat Ingin Para Pelaku Usaha Berkembang

Nextgradio.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan provinsi Jawa Barat melihat bahwa era Digital sangat berpengaruh sekali terhadap aktifitas Industri dan perdaganan di Indonesia khususnya di Provinsi Jawa Barat. Salah teknologi yang saat ini sedang berkembang adalah website.

Melihat hal tersebut, Disperindag mengadakan pelatihan yang bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat terkait website dan design website terupdate guna melancarkan proses jual beli barang dagang.

“Teknologi kita ini sudah masuk di era teknologi informasi, salah satunya adalah website. Nah, acara ini di adakan untuk memberikan informasi kepada para peserta mulai dari proses pembuatannya, design-designnya yang update, penggunaannya, dan juga perawatannya,” terang Kabid. Dinas Perindustrian dan Perdagang Provinsi Jawa Barat, Ahmad Suryadi beberapa waktu lalu.

Pada pelatihan tersebut Kurang lebihi 30 orang mengikuti pelatihan yang sudah berlangsung sejak tanggal 21 sampai 27 Juli 2016 mendatang di gedung PT.INTI RISE, Bandung, Jawa Barat dan mereka dibimbing untuk membuat sebuah website yang menarik yang digunakan sebagai tempat jual dan promosi komoditi mereka.

“Kebetulan kita ngga terlalu banyak mengundang, kalau ngga salah hanya 30 orang saja, namun kita berpesan untuk diinformasikan kembali kepada temen-temennya bahwa ini loh website atau design website yang lagi update saat ini. sehingga kedepannya itu bisa berkembang,” kata Ahmad.

Ditambahkan olehnya, bahwa Disperindag setiap bulannya sering mengadakan pelatihan-pelatihan seperti ini,

“Mungkin apabila ada yang belum sempat ikut pada pelatihan saat ini, Disperindag selalu mengadakan pelatihan-pelatihan yang kita laksanakan, yang terpenting tadi, para pelaku usaha yang ingin menambah ilmu seringlah berkordinasi dengan dinas terkait baik di kota atau provinsi, karena banyak sekali pelatihan-pelatihan yang kita laksanakan,” tuturnya.

Ahmad berharap dengan adanya acara seperti ini, mereka sadar bahwa mereka harus mengikuti perkembangan zaman guna mengembangkan usahanya.

“Kita berharap dari hasil pelatihan-pelatihan yang kita adakan ini bisa berkembang. Karena, perlu diketahui sekarang ini banyak pelaku usaha disebuah komunitas tertentu ini mereka hanya tahunya hanya memproduksi saja dan bingung bagaimana cara memasarkannya. Sebab saat ini kan masih banyak yang menggunakan model pemasaran konvensional.  Jadi kita harapkan para peserta pelatihan ini bisa membantu bagaimana cara mempromosikan produk-produk mereka melalui website, karena promosi  lewat website itu adalah sesuatu yang sudah umum saat ini. intinya kita haru mengikuti perkembangan zaman,” harap Ahmad.

Cecez 2016-07-24