Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

'Cibaduyut Culinary Night', Hadir Untuk Memanjakan Para Kuliners

 

Vampiresound.com. Kalian mungkin sudah tidak asing lagi mendengar event kuliner yang dimulai malam hari, khususnya di kota yang terkenal dengan wisata alam dan kulinernya, yup Bandung, misalnya Braga Culinary night yang diselenggarakan di sepanjang jalan Braga, Bandung, Jawa Barat.

pada september 2014 lalu, Walikota Bandung Ridwan Kamil menyelenggarakan Bandung Culinary Night yang diselenggarakan di empat area, yaitu Supratman, Dago, Cibiru, dan Cibaduyut. Karena bertemakan culinary night maka tidak heran jika acara ini baru dimulai Pukul 18.00 hingga 24.00 WIB. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Bandung yang ke-204.

Cibaduyut Culinary Night (CCN) merupakan event kuliner yang pertama kali diselenggarakan di jalan Indrayasa ini. Event tersebut bertemakan “Area Jadul”. Area jadul memiliki kepanjangan dari “Area Jajanan Bojongloa Kidul”.

Jadul dalam bahasa sunda memiliki arti “lama”, meski demikian tidak semua jajanan yang ada di stan acara ini merupakan jajanan yang pernah ada ataupun sangat tradisional. Stan kuliner yang mengikuti kegiatan ini berjumlah lebih dari 70 stan makanan, sehingga quickers bisa membayangkan betapa ramainya pengunjung sepanjang jalan Indrayasa ini.

Stan makanan ini terdiri dari stan makanan tradisional, jajanan pasar, hingga jajanan yang mengadaptasi makanan luar negeri (western). Stan makanan tradisional yang ada di CCN seperti soto kudus, nasi pepes ayam, nasi pecel wonosobo, tutut, dan kerak telor.

Stan makanan yang mengadaptasi makanan luar seperti sosis bakar, pizza, ice cream Singapore, dan bakso besar, sedangkan untuk jajanan pasar lokal yang tersedia sangat banyak seperti cireng isi telur, pastel, kue burayot, aromanis, putri noong, batagor, mochi dan masih banyak lagi.

Acara ini dilengkapi panggung besar untuk kreasi seni, sehingga dapat menghibur para pengunjung dengan musik, atau kegiatan seni lainnya. Adanya CCN juga ikut menambah daya tarik daerah Cibaduyut yang hanya terkenal dengan produksi sepatunya.

Bagi Sobat Vampire yang belum sempat menikmati kuliner di CCN, jangan khawatir dan tetap sabar, tahun depan CCN hadir kembali untuk memanjakan lidah para pemburu makanan. QK

Sumber : Quicklik.com

Cecez 2016-01-25