Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Baru aja menjalin hubungan? Ada Hal-hal yang wajib kalian Hindari.

Nextgradio.com - Sama seperti Perusahaan yang membutuhkan manajemen bagus untuk bertahan lama dan bisa menyelesaikan masalah dengan baik, hubungan NG People dan pasangan juga membutuhkan manajemen yang baik dari kalian berdua. Semua jenis hubungan, termasuk hubungan cinta, membutuhkan pengaturan yang baik dari semua pihak yang terlibat. Tanpanya, NG People dan pasangan tidak akan bisa mengatasi masalah hubungan yang akan datang.

Jika NG People berpikir hubungan yang sehat hanya bermodalkan cinta tanpa kedewasaan dan logika sehat, kamu salah besar. Tanpa manajemen yang baik, hubungan NG People dengan pasangan sudah dipastikan akan hancur cepat atau lambat karena 5 masalah hubungan ini :

 

1.       Keintiman dan Kemesraan yang Hilang Seiring Berjalannya Hubungan

Saat awal-awal hubungan, NG People dan pasangan sangat mesra dan lekat dengan satu sama lain. Kelihatannya, tidak ada yang bisa memisahkan kalian berdua. Rasanya dunia hanya milik berdua. Inilah yang disebut sebagai honeymoon phase, yang biasanya hanya berlangsung kurang dari setahun sejak awal hubungan.

Ketika honeymoon phase berakhir, masalah hubungan mulai datang. Kedewasaan kamu dan pasangan pun diuji. Semakin banyak masalah dan kesibukan, berkurang jugalah kemesraan dan keintiman yang kalian rasakan di awal hubungan. Akhirnya, hubungan pun putus dengan alasan, “Kita nggak bisa seperti dulu lagi.”

                                       

2. Kecemburuan, Perselingkuhan, dan Masalah Kesetiaan

 

Banyak orang mencari pasangan setia, tanpa menyadari kesetiaan bukanlah sifat atau kepribadian, melainkan usaha yang harus terus dipelihara sepanjang hubungan. Selain itu, masih banyak juga yang berpikir kecemburuan adalah hal wajar dan menandakan cinta terhadap pasangan, tanpa menyadari kecemburuan sendirilah yang bisa meracuni hubungan. Di sisi lain, banyak pasangan yang tidak bisa mengatasi masalah perselingkuhan dengan dewasa karena mereka tidak pernah membuat aturan atau manajemen untuk mengantisipasi masalah seperti ini.

Pasangan yang berpikir mereka tidak akan mendapat masalah seperti ini justru rentan terhadap ketiga masalah di atas. Mengapa? Karena semua pasangan pasti akan mendapatkan ketiga masalah hubungan tersebut, hanya tinggal menunggu waktu dan seberapa parah masalah hubungan yang akan mereka rasakan.

3. Lalai Membangun Kesepakatan dan Batasan Hubungan Bersama Pasangan

Setiap Manajemn pasti memeliki Aturan dan batasang masing-masing. Manajemen yang baik pasti juga mememiliki batasan yang tentunya masuk akal dan mampu diberlakukan secara tegas. Seperti yang sudah pernah disebutkan bahwa pasangan yang tidak memilliki aturan dan batasan tidak akan mampu mengatasi masalah yang menimpa hubungan. Hasilnya juga tetap sia-sia jika NG People dan pasangan sudah memiliki aturan dan batasan, namun masih belum cukup dewasa dan rasional untuk menaati aturan yang sudah dibuat bersama.

4. Menciptakan Drama Daripada Membangun Komunikasi yang Sehat Bersama Pasangan

Membuat drama hubungan itu mudah sekali, apalagi kalau mentalmu dan pasangan masih bocah dan dungu. Makanya, pasangan lebih suka terjebak dalam drama dan memusingkan diri dengan kegalauan hubungan yang mereka buat sendiri. Semua itu jauh lebih mudah daripada menciptakan komunikasi yang sehat, mengasah kemampuan komunikasi, dan belajar mencari penyelesaian konflik yang baik.

                                        

5. Terlalu Sibuk Mencari “The One”

Mencari pasangan terbaik memang wajib, memiliki standar tinggi sah-sah saja, tetapi apakah kamu bisa menyamakan dirimu dengan standarmuBanyak orang yang menginginkan pasangan terbaik, namun mereka terlalu insecure untuk mendapatkannya. Oleh karena itulah, mereka bertahan dengan pasangan yang ‘apa adanya’. Setelah bertahan dengan pasangan yang tidak sesuai kriterianya, lahirlah ekspektasi-ekpektasi tidak sehat yang merugikan pasangan.

Perasaan dan logika adalah dua hal yang tidak akan bisa dipisahkan jika kamu menginginkan hubungan langgeng dan mesra secara permanen. Cinta memang harus menggunakan perasaan, namun ketika masalah hadir, kamu dan pasangan harus bisa memanajemen emosi dan pikiran bersama-sama dengan logis.

 

Sumber : kelascinta.com

 

Ellen 2016-08-24