Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

6 Mahluk Ajaib Dalam Film Fantastic Beast And Where To Find Them

Nextgradio.com, Setelah sukses dengan film adaptasi Harry Potter series, satu lagi novel karya J.K. Rowling yang masih berkaitan dengan dunia sihir, yaitu Fantastic Beasts and Where to Find Them (2001) akan segera diadaptasi dan dirilis dalam bentuk film. Jika Harry Potter bersetting di Inggris masa kini, maka kali ini, film Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016) akan berlokasi di Amerika masa lalu.

Alkisah Newton Artemis Fido Scamander, alias Newt Scamander (Eddie Redmayne, The Theory of Everything), seorang magizoologist atau ahli bintang-bintang ajaib, tiba di New York pada tahun 1926. Ia membawa serta sebuah koper ajaib yang berisi koleksi mahluk-mahluk ajaib yang langka dan terancam punah, yang merupakan hasil buruannya keliling dunia. Para No-Maj (sebutan untuk manusia bisa yang tidak bisa sihir, versi Inggrisnya Muggles) di Amerika takut pada ilmu sihir dan komunitas para penyihir terpaksa harus bersembunyi. Masalah pun dimulai ketika tas milik Newt terbuka dan beberapa mahluk ajaibnya kabur dan menimbulkan kekacauan.

Ada 6 mahluk ajaib utama yang akan muncul dalam film Fantastic Beast and Where To Find Them, antara lain:

1.       Niffler

Mahluk ajaib yang berbulu hitam, berbentuk seperti tikus  tanah dan berparuh seperti platypus ini paling suka melihat benda yang berkilau. Niffler akan merampas perhiasan dan uang koinmu, lalu dengan cepat membuat lubang dan menguburnya. Hartanya disimpan di kantong dekat perutnya, yang seperti halnya tas milik Hermione (dalam Harry Potter and the Deathly Hallows), berukuran kecil namun bisa menampung banyak barang. Mahluk yng berasal dari Inggris ini sering dipelihara oleh para goblin untuk menggali harta karun yang terpendam dalam bumi. Meskipun Niffler jinak dan terlihat menggemaskan, tidak disarankan untuk memeliharanya di dalam rumah karena dapat merusak perabot. Para Niffler hidup di 20 meter di bawah permukaan tanah dan berkembang biak antara enam sampai delapan ekor.  Menurut Christian Manz, supervisor efek visual dari film Fantastic Beast, model Niffler terinspirasi dari rakun madu yang mereka lihat sedang mencari makanan dengan mengacak-acak rumah orang dan tanpa membiarkan apapun mengahalanginya.

 

2.      Bowtruckle

Bowtruckle adalah mahluk penjaga pohon yang banyak ditemukan di daerah Inggris barat, Jerman selatan, dan beberapa hutan Skandinavia. Mahluk yang hanya berukuran 8 inci ini bentuknya seperti ranting berwarna hijau dan mempunyi dua mata berwarna coklat. Karna kecil ia susah dicari, hanya memakan serangga, termasuk mahluk yang jinak dan pemalu; namun jika habitat dan hidupnya merasa terancam, ia akan menyerang mata musuhnya dengn jari-jarinya yang tajam. Newt memelihara 4 Bowtruckle yang setia dan terampil dalam membuka kunci. Bowtruckle merupakan jenis mahluk yang paling sulit untuk digambar, dan menghabiskan 200 design untuk membuatnya. Newt memelihara 4 Bowtrucle, salah satunya, Pickett, merupakan mahluk favorite dari Eddie. "Pickett has attachment issues, so Newt knows he shouldn't have favorites, but like he loves Pickett to sit in his top pocket," kata Eddie. "I felt for him quite badly." Menurutnya, Pickett sebenernya tidak boleh terlalu tergantung jadi Newt tidak boleh pilih kasih, namun dia sangat suka jika Pickett duduk di kantong atasnya. Eddie pun sangat menyayangi Pickett.

 

3.      Thunderbird

Tidak semua mahluk ajaib di film Fantastic Beast muncul di novelnya, ada pula beberapa jenis baru, salah satunya adalah Thunderbird. Mahluk sejenis burung besar nan megah ini, berasal dari daerah  kering Arizona, kepalanya mirip burung elang atau Hippogriff. Sayapnya yang sangat kuat, berkilauan membentuk pola awan dan matahari, dan kepakannya dapat menimbulkan badai.  Thunderbird juga dapat merasakan jika ada bahaya mengancam.  Setelah menyelmtkn seekor Thunderbird dari beberapa traffiker di Mesir, Newt menamakannya Frank dan berjanji akan mengembalikannya ke Arizona.

 

4.      Swooping Evil

Swooping Evil berbentuk seperti blasteran antara reptile dan kupu-kupu yang sangat besar, dan ketika sedang istirahat ia tinggal di kepompong hijau yang berputar.  Mahluk yang akan terlihat cantik jika sedang melebarakan sayapnya yang berduri ini sangat berbahaya karna dapat menghisap otak. Namun jika ditangani dengan baik, racunnya akan sangat berguna untuk menghapus kenangan buruk.

 

5.      Demiguise

Demiguise adalah mahluk primata yang dapat ditemukan di daerah Asia Timur. Mahluk herbivora yang jinak ini bentuknya mirip orang utan, berbulu perak, bermata hitam yang sendu. Mahluk ini termasuk yang sulit untuk ditangkap karena bisa menghilang menjadi kasat mata namun penglihtnnya sendiri tajam sehingga memerlukan keahlian khusus untuk menangkapnya. Demiguise banyak diburu karena bulunya yang sehalus sutera keperakan bisa ditenun menjadi jubah kasat mata.

 

6.      Occammy

Foto diatas adalah gambar paling jelas dari mahluk yang selama ini seringnya terlihat sebagai penampakan yang blur. Occamy adalah mahluk berkaki dua yang bersayap dengn tubuh seperti ular yang membuatnya terlihat seberti blasteran anatara naga dan burung. Ia lahir dari telur yang cangkangnya berwarna perak murni dan sangat berharga. Occamy berasal dari Asia Timur dan India, dan luas atau tidak habitatnya sangat berpengaruh, karena ia merupakan mahluk choranaptyxic, yaitu mahluk yang bisa mengecil dan membesar untuk menyesuikan diri dengan lingkungnnya.

Film Fantastic Beastsand Where to Find them akan segera dirilis 18 November 2016 dan akan menjdi film pertama dari 5 seri baru persembahan J.K Rowling.

 

Sumber: entertainmentweekly.com; J.K Rowling, Fantastic Beasts and Where to Find them (2001).

 #FantasticBeasts #FantasticBeastAndWhereToFindThem #JKRowling #HarryPotter #EddyRedmayne  #2016

Janey 2016-10-23