Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Meski Di Buang, Septian Tak Menaruh Dendam Kepada Kedua Orang Tuanya

Nextgradio.com - Sosok Septian Suryawirawan sedang ramai di perbincang khalayak ramai. Dirinya berhasil membuktikan bahwa tak pernah mengkhianati kerja keras. Pahit getir kehidupannya di masa lalu justru menjadi acuan baginya untuk menjadi orang sukses diusia yang masih terbilang muda. Tak pernah dibayangkan, orang tua yang seharusnya memberinya kasih sayang, justru menyia-nyiakannya.

Ya, Tian adalah anak yang tidak diinginkan oleh bapak ibunya. Tuhan menggagalkan niat aborsi ibunya dan memberi Tian kehidupan. Sejak ditinggal pergi oleh ibunya di rumah sakit tahun 1988 silam, Tian dibesarkan oleh sang nenek.

Meskipun kini dirinya telah menjelma menjadi seorang miliarder muda, Tian biasa disapa tak lantas lupa dari mana ia berasal. Sang nenek yang telah meninggal dunia dua tahun lalu, setelah dirinya memberikan hadiah sebuah rumah mewah. Ia yakin, nenek telah tidur tenang di surga karena cucu kesayangannya telah meraih mimpinya.

Kepada orang tuanya pun, Tian tak pernah menaruh rasa dendam. Ia tetap menghormati kedua orang tuanya meski dirinya dulu telah disia-siakan.

 “Orang tua mulai mengakui saya sebagai anaknya. Dulu waktu saya susah nggak dianggap, waktu saya sukses dicari-cari. Sedikitpun saya tidak dendam. Agama saya mengajarkan hukum kasih. Kasihilah sesamamu seperti dirimu. setiap bulan saya kasih orang tua duit, adik dan kakak saya. walaupun mereka pernah menyakiti saya. minta dikontrakin rumah, saya kontrakin. Sekarang mereka susah ekonominya. Inilah hukum tabur tuai,” paparnya.

Roda nasib berputar, hukum tabur tuai mulai terlihat nyata. Tian yang dulu terbuang kini ia mulai dicari-cari kedua orang tuanya.

“Orang tua tidak pernah minta maaf ke saya, seperti merasa tidak bersalah. Kalau saya dendam, saya nggak akan kasih satu sen pun, seperti yang pernah mereka lakukan ke saya. saya tetap menghargai mereka sebagai orang yang telah melahirkan saya. bagaimana pun mereka orang tua kandung saya,” kata Tian,” tutupnya.

 

 

Cecez 2016-10-24