Sign In

x
  • slider
    Image 2
    Image 3
    Image 4
    Image 5
    Image 6
  • slider2
    New System
    Streaming Radio Ready
  • slider3
    Radio For NG People
    NG Radio
    Youth Streaming Station

Johnny Depp Muncul Dalam Dunia Sihir J.K. Rowling, Fantastic Beasts

Nextgradio.com; Semakin banyak saja kejutan yang diberikan oleh J.K Rowling kepada fansnya yang biasa disebut Potterheads. Setelah J.K. Rowling resmi menyatakan bahwa Fantastic Beasts and Where to Find Them akan dibuat menjadi lima film; 1 November 2016 kemarin situs Deadline.com mengkonfirmasi bahwa aktor watak Johnny Depp, si Jack Sparrow dari Pirates of the Carribean, akan ikut membintangi sekuel dari series franchise terbaru Rowling ini bersama dengan pemeran utamanya Eddie Redmayne. Belum disebutkan peran apa yang akan dimainkan oleh Depp, namun pasti peran yang penting dan signifikan karena Depp pun sudah dipersiapkan untuk muncul sebagai cameo di film perdana Fantastic Beasts.

 

Grindelwald dan Dumbledore

Gellert Grindelwald muda atau Albus Dumbledore muda adalah dua pilihan karakater yang diduga akan diperankan oleh Depp karena kedua tokoh tersebut berhubungan langsung dengan dunia sihir Harry Potter.

Professor Albus Percival Wulfric Brian Dumbledore adalah guru Transfiguration yang kemudian menjadi kepala sekolah dari Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry. Albus Dumbledore adalah anak dari Percival Dumbledore serta Kendra Dumbledore, sekligus abang dari Aberforth dan Ariana. Ayahnya meninggal di Azkaban ketika ia msih muda, sedangkan ibunya dan Ariana meninggal karena kecelakaan. Rasa duka selalu menghantui Dumbledore namun sekaligus membuatnya menjadi penyihir terkuat. Professor Dumbledore sudah menganggap Harry sebagai anaknya sendiri dan selalu mengawasi dan membimbing Harry dalam mengalahkan Voldermort. Disebutkan oleh sang sutradara, David Yates via EntertainmentWeekly.com, bahwa Dumbledore akan muncul dalam Fantastic Beast dalam adegan bersama dengan Colin Farell dan Eddie Redmayne “We do mention Dumbledore in this movie. He features a little bit in a wonderful scene between Colin [Farrell] and Eddie [Redmayne].”

Sedangkan Gellert Grindelwald mulanya adalah teman dekat dari Dumbledore yang berselisih paham dengannya dan menempuh jalan sebagai dark wizard. Grindelwald berasal dari sekolah sihir Drumsdrang Institute, namun dikeluarkan karena percobaan menggunakan sihir dark arts terhadap teman-teman sekolahnya. Lalu ketika ia tinggal di Godrics Hollow ia berteman dengan Dumbledore dan mereka sepakat mencari Deathly Hallows bersama-sama dan menjadi master of Death. Namun persahabatan mereka pecah ketika Albus, Gellert dan Alberforth berkelahi dan tidak sengaja menewasakan Ariana. Grindelwald kemudian menjadi pemilik dari Elder Wand, salah satu dari tiga Deathly Hallows, selain Resurrection Stone dan Invisibility Cloak. Di Harry Potter and the Deathly Hallows, diceritakan Voldermort mengincar Elder Wand dan mendatangi Grindelwald, namun ketika itu Grindelwald sudah tidak memegangnya dan meskipun Grindelwald terus melawan untuk tidak memberitahunya, Voldermort membaca pikirnnya dan mengetahui bahwa tongkat tersebut sudah dimiliki oleh orang yang mengalahkannya dalam duel, yaitu Albus Dumbledore dan disimpan di makamnya. Merasa tidak puas dengan jawabannya, Voldermort pun menghabisi Grindelwald lalu pergi ke makam putih Dumbledore di Hogwarts.

Jika dibandingkan antara kedua karakter tersebut dan peran-peran unik yang pernah dimainkan oleh Johnny Depp, maka kemungkinan besar Depp sebagai aktor watak akan memerankan Grindelwald si penyihir jahat dan berbahaya saat itu, peran antagonis yang dianggap penting dalam Fantastic Beast. Meskipun keduanya sudah tiada dalam Harry Potter series, namun dikarenakan setting dari Fantastic Beast adalah di tahun 1920an yaitu 70 tahun sebelum Harry dkk lahir, maka dapat memunculkan Grindelwald dan Dumbledore muda.    

Film Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016) yang diadaptasi dari satu buku karya J.K. Rowling mengenai para mahluk ajaib itu akan menceritakan mengenai perkembangan dunia sihir di Amerika. Yates menambahkan bahwa kelima film itu tidak seluruhnya bersetting di New York tempo dulu. “We next see Newt in another big capital city, and it’s not going to be New York. It’s somewhere else entirely.” “Kita akan menyaksikan Newt di kota besar, namun bukan di New York,” ujar sang sutradara seperti yang dikutip dari EntertainmentWeekly.com. Di salah satu kota besar lainnya itulah kemungkinan besar karakter baru Johnny Depp akan muncul. Namun untuk para fans Depp masih harus bersabar karena sekuel Fantastic Beasts baru mulai syuting tahun depan dan akan dirilis 16 November 2018. Sementara itu, siap-siap untuk menebak karakter cameo apa yang akan diperankan oleh Depp di film perdana Fantastic Beast yang akan dirilis 18 November 2016 dan menampilkan Eddie Redmayne, Colin Farell, Katherine Waterston, Carmen Ejogo, Alison Sudol, Ezra Miller, Dan Fogler, Samantha Morton, dan Ron Perlman.

Sumber: deadline.com, entertainmentweekly.com, harrypotter.wikia.com; J.K Rowling, Harry Potter and the Deathly Hallows (2007).

 

Baca juga:

http://nextgradio.com/news/93/6-mahluk-ajaib-dalam-film-fantastic-beast-and-where-to-find-them.html

#FantasticBeasts #FantasticBeastsandWheretoFindThem #JohnnyDepp #HarryPotter #JKRowling #EddieRedmayne 

Janey 2016-11-02